Jumat, 10 April 2015

KEWARGANEGARAAN

Yang saya banggakan sebagai Warga Negara Indonesia

Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia merupakan sebuah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis katulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifikdan Samudra Hindia. Indonesia merupakan salah satu negara kepuauan terbesar di dunia,yang terdiri dari 13.466 pulau. Maka tidak heran jika Indonesia memiliki keindahan pulau yang beraneka ragam. Banyak pulau-pulau yang ada di Indonesia yang memiliki keindahan yang luar biasa contohnya

  •        Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat. Keindahan laut yang biru, pulau-pulau kecil dan tebing-tebing yang ada disekitar. Keindahannya puntak kalah dengan keindahan pulau  yang ada di luar negeri.



  •     Kepulauan Derawan yang terletak di Kalimantan Timur. Kepulauan Derawan ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Keadaan lau yang masih bersih, jernih, membuat kepulauan ini memiliki keindahan bawah lautnya semakin terkenal. Air yang idak tercemar membuat makhluk hidup berkembang pesat di kepulauan ini. Banyak hal yang bisa kia lihat di bawah laut diantaranya terumbu karang yang masih terpelihara dan hewan yang ada diantaranya kura-kura, lumba-lumba, ikan pari, ubur-ubur dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kita bisa menikmati hamparan pasir putih di kawasan kepulauan Derawan.


  •  Kepulauan Karimunjawa terletak di Jawa Tengah. Pulau ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pulau-pulau lain yang ada di Indonesia. Terdapat jembatan di sekiar laut yang digunakan untuk menikmati keindahan yang ada di sekiar pulau.



  •   Pulau Bintan terletak di Kepulauan Riau. Pulau ini memiliki keindahan lautnya. Hamparan pasir putih yang luas dan lautan yang biru. Itu merupakan salah satu keindahan yang di miliki oleh pulau ini.

  • Pulau Karimun terletak di Kepulauan Riau. Pulau ini memiliki keindahan beraneka ragam. mulai dari pantai dan hamparan pasir putih yang luas. Selain itu penduduk sekitar memiliki kegiatan bercocok tanam yang bisa membuat keadaan disekitar sejuk. Selain itu banyak pantai yang indah diantaranya pantai pelawan, pantai pongkar dan masih banyak laggi yang lainnya.



Itu merupakan beberapa contoh pulau-pulau yang memiliki keindahan tersendiri yang ada di Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia saya merasa bangga dengan pulau-pulau yang ada di Indonesia. Selain memiliki kebudayaan yang beragam indonesia memiliki pulau-pulau yang sangat indah. Sangat disayangkan apabila warga negara Indonesia tidak mengetahui banyak hal yang di wariskan oleh negaranya. Apalagi pada zaman sekarang masyarakat lebih memilih wisata luar negeri. Padahal apabila kita mau mencari hal-hal yang berbeda pasti ada di Indonesia. Seperti keindahan yang ada dipulau-pulau yang ditunjukkan tadi. Masih banyak lagi pulau-pulau yang belum diketahui keindahannya. Jadi sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga dengan apa yang dimiliki oleh negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar