Minggu, 30 Maret 2014

ANGGREK HITAM, KALIMANTAN TIMUR


Coelogyne pandurata adalah nama ilmiah cantik dari division bunga anggrek hitam. Bunga anggrek ini berwarna hitam. Bintik hitam di tandan yang hijau. Bunga ini terlihat begitu anggun. Dengan beberapa bunga dalam satu tandan, terlihatlah keindahan yang luar biasa. Tidak salah jika bunga anggrek hitam ini dijadikan sebagai lambing provinsi Kalimantan Timur.
Bunga anggrek hitam ini memang hanya ditemukan di hutan Kalimantan. Hanya saja perburuan liar yangterjadi merusak habitat anggrek hitam, hingga anggrek hitam tersebut menghilang. Tapi, untung saja masih banyak orang yang memahami bahwa bunga anggrek hitam ini harus diselamatkan dan dikembangkan.

Apabila banyak orang yang tau tentang kecantikkan dan eksotisnya Bungan anggrek hitam ini, akan semakin banyak juga yang memberi penghargaan untuk menjaga dan meletarikannya. Yang menarik lagi adalah bunga anggrek hitam ini tidak hanya indah dan menawan. Bunga anggrek hitam ini juga mengeluarkan bau yang begitu harum. Hal itu pula yang menambah semangat para pelestari anggrek hitam ini untuk terus berusaha melestarikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar